3 Cara Tradisional Menghilangkan Jerawat dan Komedo

Cara tradisional menghilangkan jerawat dan komedo bisa dilakukan dengan menggunakan bahan yang terdapat di sekitar kita. Tak perlu repot harus melakukan pengobatan mahal, masalah jerawat ataupun komedo juga bisa diatasi.

Komedo memang tidak sama dengan jerawat. Komedo adalah merupakan kotoran atau bintik-bintik putih(ada juga yang hitam) yang terdapat pada wajah. Kotoran ini terjadi akibat penumpukan minyak berlebih pada kulit wajah. Sedangkan jerawat adalah suatu benjolan pada wajah yang meradang dan terkadang menyebabkan rasa sakit. Jerawat yang membesar ini juga bisa disebabkan oleh komedo yang menutup pori-pori kulit. Akibatnya pori-pori tersumbat dan menyebabkan peradangan.

3 Cara Tradisional Menghilangkan Jerawat dan Komedo

Dari kesimpulan definisi jerawat dan komedo di atas, untuk bisa mengatasi jerawat, berarti wajah kita juga harus terbebas dari komedo. Tanpa komedo yang membandel, peradangan jerawat juga bisa diminimalisir agar kulit wajah tetap cantik dan segar.

Cara Alami Menghilangkan Komedo dan Jerawat

Masker dan tanah liat

Bahan tradisional seperti tanah liat juga bisa dijadikan senjata ampuh usir jerawat maupun komedo di wajah. Tanah liat memiliki kemampuan alami untuk membersihkan dan membuang racun yang terdapat pada kulit. Bahkan masker tradisional dari tanah liat ini memiliki kemampuan yang sama dengan masker uap. Jika digunakan dengan teratur, masker yang terbuat dari tanah liat juga cukup ampuh bersihkan komedo dan mencegah jerawat.

Es batu

Cara tradisional menghilangkan jerawat dan komedo juga bisa dilakukan dengan es batu. Untuk mengempeskan jerawat, es batu ini cukup ampuh karena bisa mengurangi peradangan. Es batu juga bisa mengecilkan pori-pori kulit sehingga mencegah timbulnya komedo pada wajah. Namun sebaiknya jangan terlalu lama menempelkan es batu pada wajah. Tetapi tempelkan sebentar-sebentar selama beberapa saat.

Madu dan lemon

Bahan alami tradisional seperti madu dan lemon juga ampuh atasi masalah komedo dan jerawat. Madu lemon bisa menjadi obat untuk menghilangkan jerawat yang bisa didapatkan dengan mudah. Madu lemon juga bisa mengatasi kulit kering agar kelembabannya tetap terjaga. Jika digunakan dengan teratur, masker yang terbuat dari madu dan lemon akan menjadikan kulit semakin cerah dan segar.

Itu dia beberapa bahan alami penghilang jerawat dan komedo yang bisa jadi pilihan. Cara tradisional menghilangkan jerawat dan komedo ini bisa Anda lakukan sendiri di rumah.

Tinggalkan komentar