5 Cara Merawat Wajah agar Putih Secara Alami

Cara merawat wajah agar putih secara alami sangat penting bagi Anda yang mendambakan kecantikan. Kenapa harus memilih cara alami? Sebab cara ini dapat merawat agar kulit wajah lebih sehat dan putih tanpa efeksamping. Penggunaan cara alami dinilai lebih aman karena bahan alami cukup ramah di kulit.

Pada dasarnya, perawatan wajah dilakukan setiap hari. Akan tetapi, terkadang perawatan yang kurang tepat justru bisa merugikan dan bahkan merusak kulit wajah. Cukup berbahaya bukan? Oleh karena itu, Anda harus menyimak tips dari Cantik Kekinian berikut agar cara yang Anda lakukan untuk merawat kulit wajah lebih baik.

Cara Alami Merawat Wajah agar Putih dan Cantik

Banyak sekali produk perawatan wajah yang bisa kita temukan di pasaran. Tapi Anda juga harus lebih waspada karena tidak semua jenis produk bagi kulit tertentu. Apalagi produk perawatan yang tidak memiliki ijin resmi dan menjanjikan bisa membuat kulit putih dengan cepat. Nah agar hal tersebut bisa dihindari, Anda perlu pengetahuan khusus untuk mengenali produk-produk wajah yang aman bagi kesehatan.

Cara Alami Merawat Wajah agar Putih dan Cantik

Bersihkan wajah dengan teratur

Ini merupakan cara dasar merawat kulit wajah yang penting dilakukan. Agar wajah Anda tetap bersih dan sehat, selalu teratur membersihkan wajah. Gunakan produk pembersih wajah yang sesuai dengan jenis kulit Anda. Tapi, jangan juga terlalu sering membersihkan wajah dengan produk pembersih karena akan mengikis kelembaban alami kulit. Idealnya membersihkan wajah dilakukan dua kali sehari.

Gunakan madu

Mungkin Anda perlu mengetahui manfaat madu untuk kecantikan. Banyak sekali manfaat alami dari madu yang bisa didapatkan bagi kulit wajah. Madu dapat menjaga kelembaban kulit wajah sehingga terhindar dari kekeringan. Selain itu, madu juga mampu mencegah iritasi pada kulit sehingga bisa menghindarkan kulit dari segala masalah. Cara merawat wajah agar putih secara alami dengan madu ini yaitu dengan menggunakannya sebagai masker. Oleskan madu murni pada wajah secara merata. Biarkan kurang lebih selama 15 menit dan bilas dengan air hangat. Ulangi bilas menggunakan air dingin agar wajah tampak segar.

Buah pisang

Masker buah pisang juga bisa menjadi solusi alami untuk merawat wajah agar bersih dan putih. Kandungan yang terdapat pada buah pisang masak ini sangat baik bagi kulit dan mampu menaga kelembaban. Selain itu, masker pisang juga dapat menutrisi kulit sehingga lebih sehat dan tampak cerah merona. Untuk menggunakannya, lumatkan 1 buah pisang berukuran sedang. Agar hasilnya bisa sempurna, bisa juga ditambahkan 1 sendok madu. Gunakan pada wajah secara merata dan baru dibilas setelah 20 menit. Cara ini bisa dilakukan untuk merawat dan membersihkan kulit wajah sehingga lebih sehat dan putih.

Masker tomat

Selain madu dan pisang, buah lain yang bisa digunakan untuk masker wajah yaitu tomat. Cara merawat wajah agar putih secara alami dengan masker tomat juga tak sulit. Hancurkan buah tomat yang sudah matang, gunakan sebagai masker pada wajah. Masker tomat ini dapat menghilangkan komedo dan bantu mencerahkan wajah.

Minum banyak air putih

Bukan hanya perawatan seperti di atas, tubuh Anda juga membutuhkan cukup cairan agar kulit lebih sehat.Oleh karenanya, selalu minum air putih yang cukup setiap hari. Minumlah setidaknya 8 gelas, kebutuhan ini bisa bertambah jika Anda melakukan aktifitas berat dan banyak berkeringat.

Kesehatan kulit wajah sangat penting untuk dijaga. Sebab wajah Anda merupakan bagian tubuh yang selalu tampak da menentukan rasa percaya diri. Semoga cara merawat wajah agar putih secara alami bisa bermanfat.

Tinggalkan komentar