Bagaimana cara memperbaiki flat feet

Kaki rata Lengkungan lengket Anda pasti tahu apakah Anda memilikinya dan jika Anda mencurigai, salah satu cara mudah untuk mengatakannya adalah dengan menekan kaki telanjang Anda ke area rumput lembab atau di atas handuk kertas basah dan kemudian masuk ke tempat yang kering di trotoar. Jika Anda melihat seluruh bagian bawah kaki Anda di tapak, ini adalah indikator yang cukup bagus bahwa Anda memiliki kaki yang rata. Harus ada area terbuka di bagian dalam kaki yang terjepit di antara dasar jari kaki dan tumit.

Kaki datar mempengaruhi semua umur – bahkan bayi yang baru belajar berjalan. Tapi dalam kasus anak kecil, masalah biasanya akan mengoreksi dirinya saat anak tumbuh dan tulang, ligamen, tendon dan otot menguat dengan penggunaan dan berjalan. Namun, untuk orang dewasa, tidak masalah apa alasan kaki rata, diperlukan beberapa pekerjaan untuk mengatasi masalah ini.

Berikut adalah 5 hal yang dapat Anda lakukan setiap hari untuk memperkuat dan pada akhirnya membantu memperbaiki kaki Anda yang rata.

Jauhkan mereka. Luangkan waktu sebentar untuk mengevaluasi posisi berdiri Anda. Berdirilah dan berjalanlah mengelilingi ruangan sebentar. Berhenti dan melihat lurus ke depan. Sekarang, tanpa mengubah posisi kaki Anda, lihat ke bawah dan lihat ke arah mana kaki Anda menunjuk. Bagi kebanyakan orang, jika mereka menggambar garis lurus imajiner dari jari kelingking mereka, mereka akan mendapati kaki mereka menunjuk ke luar – hampir sampai pada titik “kaki bebek”. Jika itu yang terjadi dengan Anda, putar kaki Anda ke pergelangan kaki sehingga garis khayal lurus keluar di depan Anda – sehingga garis dari kedua kaki sejajar dan menuju ke objek manapun di kejauhan di depan Anda. Ingat posisi itu. Setiap kali Anda berhenti untuk berdiri masih memperhatikan posisi kaki Anda dan sesuaikan dengan itu.

Gulingkan lututnya. Begitu kaki Anda berada dalam posisi lurus yang disebutkan di atas, cobalah untuk mengangkat tutup lutut Anda ke atas dan ke bawah. Bisakah kamu? Kebanyakan orang tidak bisa. Terus mencoba. Biasanya paling mudah mencoba mengangkatnya dan membiarkannya pergi. Setelah Anda memantul mereka naik turun beberapa kali cobalah menggulung lutut Anda tanpa mengangkat kaki atau menekuk lutut. Bersabarlah, ini tidak mudah! Bayangkan mencoba berlutut untuk melihat setiap sisi dinding. Apa yang seharusnya Anda perhatikan adalah bahwa kaki Anda secara ajaib “mendapatkan” lengkungan. Sekali lagi, setiap kali Anda berhenti berdiri diam, mintalah kaki di posisi dan cobalah memutar lutut.

Angkat jari kaki Anda. Yang ini bisa Anda lakukan saat Anda berdiri (berpegang pada kursi jika dibutuhkan) atau saat Anda sedang duduk. Dengan kaki Anda di tanah, jinjilah jari-jari kaki Anda lebar dan kemudian angkat jari-jari kaki ke udara sambil menahan bola kaki dan tumit Anda di tanah. Jatuhkan mereka ke tanah lagi. Sekarang lain kali mencoba mengangkat setiap kaki ke atas dalam gelombang yang dimulai dengan jempol kaki sampai ke jari kelingking sampai semuanya kembali lagi. Letakkan mereka kembali dalam urutan berlawanan. Ini membantu menguatkan otot-otot individu di kaki. Jika Anda berdiri saat mencoba latihan ini, ingatlah posisi kaki Anda dan cobalah untuk membiarkan lutut itu tergulung.

Pijat lengkungan. Menggunakan bola tenis atau bola bermain anak yang serupa, pijat lengkungan kaki Anda setiap hari dengan menggulung kaki Anda maju mundur di atas bola. Berdiri dan tenggelam dalam bola dengan kaki Anda tapi jangan meletakkan berat badan penuh Anda pada bola. Beralih ke kaki lainnya.

Stretch betis Anda. Salah satu guru kaki, ahli penyelarasan tubuh dan biomekanis, Katy Bowman pergi ke latihan untuk semua jenis masalah kaki adalah peregangan betis. Letakkan bola kaki Anda di atas handuk yang digulung dan turunkan tumit ke tanah. Menjaga berat di tumit kaki itu, pelan-pelan cobalah mengayunkan kaki bebasmu ke depan. Beralih ke sisi lain.
Jika Anda mengalami rasa sakit dari kaki rata Anda, kenakan sepatu dengan dukungan lengkungan sesekali untuk mengatasi rasa sakit itu. Pastikan untuk melihat ahli penyakit kaki Anda jika sakitnya menetap atau jika Anda tahu Anda pernah mengalami cedera atau mengalami trauma pada kaki.

Seiring waktu, saat Anda memperkuat dan meregangkan otot kaki Anda, Anda akan mendapati bahwa kaki rata Anda tidak akan rata lagi! Cobalah tes air lagi dan lihat apakah ada perubahan! Either way, kaki Anda akan lebih sehat dan bahagia setelah beberapa pekerjaan dan latihan terfokus.

Annette Yen adalah Praktisi Kaki Sehat bersertifikat ™ dengan Restorative Exercise Institute ™ dan Gerakan Bergizi ™. Anggota klub katy Bowman yang terkenal sebagai memproklamirkan diri, dia suka membantu orang normal mendapatkan momen ah-ha dalam latihan dan perjalanan kebugaran mereka sendiri. Daftar untuk laporan “Daily Foot Rutin” gratis di http://www.healthyfootcoach.com dan pelajari lebih lanjut tentang Katy Bowman dan Gerakan Bergizi di http://www.healthyalignmentcoach.com.

Tinggalkan komentar