Bagaimana Cara Menghilangkan Jerawat dengan Cepat Secara Alami?

Bagaimana cara menghilangkan jerawat dengan cepat secara alami? Mungkin saja pertanyaan ini terngiang di benak yang sedang memiliki masalah dengan jerawat. Itu tentu wajar, sebab jerawat memang bisa sangat mengganggu penampilan dan mengurangi rasa percaya diri.

Untuk bisa mengatasi masalah jerawat tersebut, diperlukan perawatan yang benar agar noda bekas jerawat tidak membekas dan menjadi permanen. Tentu noda hitam bekas jerawat ini bisa sangat mengganggu karena membuat penampilan jadi tidak maksimal. Meskipun noda hitam pada wajah bisa ditutupi dengan menggunakan make up, tentu saja akan lebih baik jika wajah lebih mulus tanpa jerawat dan noda bekas jerawat.

Bagaimana Cara Menghilangkan Jerawat dengan Cepat Secara Alami?

Karena permasalahan jerawat pada pria maupun wanita ini sangat mengganggu, terkadang ada yang rela mengeluarkan biaya mahal untuk perawatan ke dokter kulit. Tapi sebenarnya, urusan menghilangkan masalah jerawat tak perlu terlalu dipusingkan. Sebab ada beberapa cara yang alami dan bisa digunakan untuk menghilangkan jerawat dalam waktu yang cepat. Nah untuk mengetahui bagaimana cara perawatan yang bisa dilakukan, berikut ulasan lengkap dari cantikkekinian.com.

Cara Alami Menghilangkan Jerawat dengan Cepat

Madu murni

Manfaat madu untuk kecantikan memang sudah sangat populer. Selain baik untuk rambut dan menjaga kelembaban kulit, madu juga efektif mengatasi masalah jerawat. Bagaimana cara menghilangkan jerawat dengan cepat secara alami menggunakan madu? Siapkan madu murni, oleskan pada jerawat yang sedang meradang. Cara ini dapat mengempeskan jerawat dalam satu malam. Sebab kandungan bahan antibakteri dan antioksidan yang terdapat pada madu akan mencegah jerawat meradang dan membantunya cepat kempes.Cara alami ini juga cocok untuk jerawat batu maupun jerawat biasa.

Bawang putih

Manfaat bawang putih bukan hanya sebagai bumbu masak penyedap rasa saja. Tetapi juga bisa menjadi senjata ampuh anti jerawat yang bisa digunakan. Caranya, oleskan bawang putih yang telah ditumbuk halus pada area jerawat. Biarkan beberapa saat baru dibersihkan. Tips ini juga ampuh untuk membantu menyamarkan noda bekas jerawat jika dilakukan teratur.

Garam dapur

Bumbu dapur yang memiliki rasa asin ini ternyata juga dapat membantu mengempeskan jerawat dengan cepat. Bagaimana cara menggunakan garam untuk atasi jerawat? Cukup gunakan air garam(air yang diberi garam) untuk dioleskan pada jerawat yang sedang meradang. Kandungan mineral dan efek anti-bakterial pada garam dapat membantu peremajaan kulit dan menghilangkan masalah jerawat.

Baking soda

Bagaimana cara menghilangkan jerawat dengan cepat secara alami menggunakan baking soda? Berikut penjelasannya. Baking soda merupakan bahan pembuat kue. Tapi bisa juga dimanfaatkan untuk mengatasi jerawat batu yang meradang. Mineral alami yang terdapat pada baking soda memiliki kemampuan sebagai exfoliator, yaitu pengelupasan kulit untuk mengangkat sel kulit mati. Caranya, ambil 2 hingga 3 sendok teh baking soda kemudian campur air hangat hingga berbentuk pasta. Gunakan sebagai masker wajah dan bilas setelah 15 menit.

Itulah beberapa bahan alami yang bisa digunakan untuk mengempeskan jerawat. Kini Anda sudah tau bagaimana cara menghilangkan jerawat dengan cepat secara alami.

Tinggalkan komentar