Cara dan Solusi Untuk Kencan Disaat Wabah Corona Yang Aman

Jumlah kasus positif virus korona atau COVID-19 di Indonesia meningkat setiap hari. Tidak diragukan lagi jika pemerintah akhirnya mengimbau seluruh masyarakat untuk bekerja sebanyak mungkin untuk bekerja, belajar, dan beribadah dari rumah untuk mencegah penularan virus. Selain memengaruhi aktivitas sehari-hari, pandemi virus korona juga memengaruhi hubungan cinta. Ya, wabah virus korona bisa menjadi ancaman bagi kelancaran hubungan Anda dengan The He. Jadi, adakah tips aman berkencan saat berada di tengah pandemi virus korona?

Kiat kencan yang aman agar tetap romantis di tengah wabah virus korona

Pandemi virus korona ternyata memengaruhi semua aspek kehidupan, termasuk romansa. Akibatnya, banyak orang menjadi lebih berhati-hati untuk pergi berkencan sekarang karena takut tertular virus corona COVID-19. Pecinta yang benar-benar tinggal dekat atau berada di kota yang sama dipaksa untuk memiliki hubungan jarak jauh atau LDR karena daya tarik sosial yang jauh. Namun, sebenarnya ada beberapa tips berkencan yang aman yang dapat Anda lakukan dengan pasangan Anda di tengah wabah virus korona, Anda tahu. Berikut adalah tips kencan aman yang lengkap.

1. Batalkan paket kencan jika Anda merasa tidak sehat

Jika Anda atau pasangan Anda merasa tidak sehat, Anda harus membatalkan kencan Anda. Terlebih jika Anda atau pasangan mengalami gejala tertentu, seperti demam tinggi, batuk kering, sesak napas, dan merasa lemas. Alasannya, gejala-gejala ini mungkin mengindikasikan seseorang terinfeksi virus corona COVID-19 yang ringan. Namun, ada juga kasus virus korona yang tidak menimbulkan gejala. Dengan masa inkubasi virus hingga 2-14 hari dan penyebaran virus yang cepat, siapa pun dapat mengambil risiko berbagi virus tanpa menyadarinya. Jika Anda mengalami gejala-gejala ini, segera kunjungi dokter atau fasilitas medis terdekat untuk mendapatkan diagnosis dan perawatan yang tepat.

2. Hindari mengunjungi tempat-tempat ramai

Salah satu kiat kencan yang aman ketika wabah virus korona adalah sebanyak mungkin untuk menghindari atau membatalkan rencana Anda dan pasangan Anda untuk makan malam di restoran mewah, pergi ke konser, atau hanya berjalan di mal. Langkah ini juga dikenal sebagai jarak sosial. Jarak sosial adalah upaya untuk mengurangi risiko penyakit menular dengan tidak dekat dengan orang sakit. Jarak sosial tidak hanya membatasi kontak orang sehat dengan orang sakit, tetapi juga dengan membatalkan kegiatan atau acara sementara untuk menghindari pusat keramaian.

Memang jarak sosial tidak dapat mencegah penularan 100 persen penuh, tetapi metode sederhana ini membutuhkan peran Anda untuk memperlambat penyebaran virus. Ini karena sentuhan fisik, termasuk memegang tangan, berpelukan, berciuman dengan pasangan adalah cara termudah untuk menyebar dan menyebar, terutama dalam kasus COVID-19.

Jika diterapkan untuk mengurangi penularan virus corona COVID-19, metode ini dapat memperlambat infeksi virus di antara populasi berisiko tinggi. Selain itu, jarak sosial diduga juga mampu mengurangi beban tenaga kesehatan. Jika jumlah kasus yang terinfeksi COVID-19 korona virus meningkat, tentu saja menjadi lebih sulit untuk perawatan di rumah sakit karena pasien terus berdatangan. Akibatnya, angka kematian akan terus mengikuti karena jumlah staf medis tidak sebanding dengan jumlah pasien. Karena itu, Anda disarankan untuk tidak bepergian ke luar rumah untuk sementara waktu, kecuali untuk urusan bisnis yang mendadak.

3. Manfaatkan aplikasi obrolan

Meskipun Anda tidak dapat bertemu langsung dengan pasangan Anda, itu tidak berarti tidak ada solusi. Anda masih bisa mengurangi ketakutan dan kekhawatiran Anda dengan tetap membangun kepercayaan dengan pasangan Anda. Caranya, dengan memanfaatkan aplikasi obrolan di ponsel untuk bertukar berita, bercerita, dan mengobrol hal-hal menarik lainnya. Langkah ini mungkin sering dilakukan oleh Anda dan pasangan sebelum wabah virus korona terjadi, tetapi untuk situasi seperti hari ini, penting untuk menggunakan aplikasi obrolan sebagai salah satu kiat berkencan yang aman. Kuncinya, penting untuk mencari obrolan yang membuat Si dia merasa senang dan betah mengobrol dengan Anda secara virtual.

Terimakasih semoga Artikel ini Bermanfaat

Tinggalkan komentar