Cara Mengecilkan Pori-pori Wajah dengan Cepat

Cara mengecilkan pori-pori wajah dengan cepat secara alami sangat penting untuk membuat wajah tampak cerah dan bersinar. Wajah yang memiliki pori-pori besar akan membuat Anda tampak lebih tua dari umur sebenarnya. Selain itu, pori wajah yang besar akan membuat penggunaan make up jadi tidak sempurna. Bedak dan alas bedak yang digunakan tidak bisa menempel dengan sempurna jika pori-pori terlihat besar.

Cara Mengecilkan Pori-pori Wajah dengan Cepat

Tentunya dengan memiliki pori wajah yang besar akan membuat Anda bete dan percaya diri. Tapi tak perlu khawatir, dengan tips dari cantikkekinian.com ini Anda bisa mengecilkan pori yang besar dengan mudah dan cepat. Cara alami berikut diyakini dapat menjadikan wajah lebih bersih, bebas noda dan kotoran sehingga pori akan mengecil dan membuat Anda semakin cantik alami. Bagaimana caranya? Simak ulasan berikut!

Cara Mengecilkan Pori-pori Wajah Secara Alami

Dengan menggunakan es batu

Cara mudah dan praktis untuk mengecilkan pori wajah yang tampak melebar yaitu dengan menggunakan kompres es batu. Perawatan wajah ini sangat mudah, caranya bungkus es batu dengan menggunakan kain yang bersih. Kemudian oleskan pada kulit wajah secara perlahan. Tips ini dapat membuat kulit wajah semakin kencang dan pori-pori semakin mengecil. Kompres es batu ini juga bisa dilakukan sebelum menggunakan make up agar penggunaan make up semakin sempurna.

Masker buah tomat

Manfaat buah tomat untuk kecantikan memang cukup hebat. Tomat bisa digunakan untuk masker wajah agar lebih cerah dan sekaligus bermanfaat untuk mengecilkan pori yang tampak besar. Kandungan astringent yang terdapat pada tomat mampu mengencangkan kulit sehingga pori akan tampak lebih kecil. Caranya, gunakan tomat segar dan haluskan untuk digunakan sebagai masker pada wajah. Biarkan masker menempel pada wajah selama beberapa saat. Setelah itu, bersihkan wajah dan bilas hingga bersih. Wajah akan tampak segar dan bebas dari minyak.

Oleskan putih telur

Masker putih telur juga memiliki berbagai manfaat bagi wajah. Selain dapat mengangkat sel kulit mati, masker telur juga akan menyerap minyak berlebih pada wajah. Campurkan putih telur dengan beberapa tetes air lemon. Kemudian oleskan secara merata pada wajah. Biarkan masker putih telur sampai mengering dan baru dibersihkan. Cara mengecilkan pori-pori wajah ini sangat efektif untuk membuat wajah tampak lebih segar dengan pori-pori lebih kecil.

Perasan air lemon

Buah lemon juga dikenal manfaatnya untuk perawatan kulit secara alami. Kandungan vitamin C yang terdapat pada lemon akan mengangkat sel kulit mati dan mencerahkan wajah. Lemon juga efektif untuk mengangkat kandungan minyak berlebih pada wajah. Dengan menggunakan masker lemon, pori-pori kulit juga akan tampak lebih kecil dan lembut. Gunakan air lemon secara teratur pada wajah agar pori-pori yang besar bisa tampak lebih kecil.

Hasil yang didapat dengan menggunakan cara di atas memang bisa berbeda-beda tergantung jenis kulit Anda. Namun setidaknya, penggunaan bahan-bahan alami di atas akan membuat kulit lebih sehat dan segar. Semoga tips cara mengecilkan pori-pori wajah ini bisa bermanfaat.

Tinggalkan komentar