Cegah Kanker Prostat Dengan Kopi

kopi merupakan minuman yang tak jarang dikonsumsi para pria pada pagi hari. sebabnya kandungan kafein di dalam kopi akan meningkatkan hormon adrenal tubuh dan membuat mata jadi melek serta pikiran beliah fokus.

sebuah penelitian yang dilansir dari boldsky.com, menemukan satu lagi manfaat minum kopi bagi para pria yakni  rajin minum kopi bisa menghindarkan mereka dari agresi kanker prostat di kemudian hari.

“hasil ini diketahui setelah mengamati 7000 pria italia dengan kebicita-citaan minum kopinya. kami melihat bahwa mereka yang rajin minum kopi setidaknya 3 cangkir dalam sehari mengalami penurunan risiko untuk terkena kanker prostat sebanyak 53%,” papar george pounis, peneliti dari institute for research, hospitalisation and health care (i.r.c.c.s.) neuromed di pozzilli, italia.

“kami menemukan bahwa ekstrak kafein dalam kopi dapat mengurangi proliferasi sel kanker prostat. sesampai kami percaya bahwa kebicita-citaan ini akan menurunkan risiko para pria untuk menderita penyakit tersebut,” lanjutnya.

“pria italia meracik kopi mereka dengan suhu air tinggi, tekanan tinggi, serta tanpa filter. hal ini menyebabkan konpusatsi zat bioaktif yang lebih tinggi dalam kopi sesampai membuat kopi jadi lebih menyehatkan. metode ini pun bisa diikuti para penikmat kopi di seluruh dunia dan menerima manfaat sehat yang sama,” pungkasnya.

Tinggalkan komentar