Hindari Kebiasaan Buruk Ini Untuk Menghindari Kebutaan

Sehatindia – Mata merupakan indera paling penting buat siapapun. sayangnya, kebiasaan buruk yang setiap hari sering kita lakukan tak jarang kali memicu rusaknya mata atau indera penglihatan ini. Kerusakan mata mampu berupa mata kabur, risiko mata minus, katbir hingga kebutaan.

Kenapa mata mampu rusak atau bahkan hingga buta? banyak hal yang menjadi penyebab kenapa mata mampu rusak hingga mengalami kebutaan. salah satu halnya merupakan kebiasaan malam yang tak jarang kita lakukan namun jarang sekali kita sadari bahwa kebiasaan tersebut memicu kebutaan pada mata.

Kebiasaan memainkan gadget ketika malam kali ini menjadi tingkah yang buruk sebagai penyebab dari kebutaan. Para ahli mengungkapkan bahwa menatap layar gadget ketika malam selama berjam-jam dan dalam kondisi gelap, dilakukan hampir setiap hari, ini akan menyebabkan retina mata mengalami kelelahan hebat dan rusak.

Berbaring miring ke satu sudut  sambil menatap layar gadget juga mampu menyebabkan risiko kebutaan dan kerusakan mata yang tak seimbang antara mata kanan dan kiri.Bermain gadget ketika malam dalam kondisi yang gelap juga dipercaya mengganggu system saraf di otak yang berhubungan dengan retina mata.Karena gangguan inilah, mata pun akan lebih rentan mengalami kebutaan dan risiko kerusakan.

Jika  kau merupakan seseorang yang sangat suka dengan wallpaper gadget warna biru, perjuangankan untuk menggantinya. menurut para ahli, cahaya biru dari gadget mampu menyebabkan aneka macam dilema mata. lebih buruk lagi, paparan cahaya biru tersebut berkekerabatan terperinci dengan risiko jantung, kanker, diabetes hingga obesitas.

Nah sobat sehat,agar kita terhindar dari risiko kebutaan atau dilema mata serta kesehatan lainnya, perjuangankan agar tidak memainkan gadget ketika malam khususnya ketika kondisi sedang gelap.

Tinggalkan komentar