Ingin Punya Jantung Sehat ? Ikuti Cara Ini





Sehatindia – Sampai dikala ini, sakit jantung merupakan sakit paling mematikan dan berbahaya di dunia.Setiap tahunnya korban penyakit jantung selalu saja semakin meningkat dan bertambah.Tak hanya menyerang orang yang sudah tua saja, risiko jantung juga mengancam kalangan anak belia. Resiko ini sendiri terjadi apabila sebagian besar dari kita memiliki pola makan dan hidup yang tidak sehat serta tak jarang melupakan olahraga.

Resiko penyakit jantung mampu diatasi dengan melakukan pola hidup sehat dan olahraga cukup setiap harinya.Jalan kaki selama 22 menit setiap harinya dipercaya mampu menurunkan risiko jantung.Peneliti menemukan bahwa jalan kaki merupakan olahraga paling sederhana yang mampu mencegah dan mengatasi risiko jantung.

Penelitian yang dipublikasikan di british journal of sports medicine menemukan bahwa memiliki olahraga jalan kaki atau lari sedikitnya selama 22 menit setiap hari mampu mengurangi risiko jantung sampai 50 persen.Tak hanya mencegah risiko jantung, aktivitas ini juga mampu mengatasi masalah masalah penyakit berbahaya lain mirip diabetes, obesitas, kanker sampai stroke.

Menekan risiko jantung mampu dilakukan dengan jalan kaki atau lari.Selama beberapa dekade terakhir, jalan kaki terbukti menurunkan kadar lemak dalam tubuh, membunuh sel jahat penyebab agresi jantung serta menyehatkan tubuh. jalan kaki juga optimal  dalam melancarkan sirkulasi darah dalam tubuh.”

Selain menyarankan untuk jalan kaki sedikitnya selama 22 menit sehari, para ahli juga menyarankan agar kita konsumsi buah, sayur dan makanan rendah lemak untuk mencegah risiko jantung. pikiran yang bahagia, nyaman dan jauh dari stres juga menjadi salah satu aktivitas terpenting untuk menekan risiko jantung serta penyakit mematikan lainnya.

Nah sobat sehat selalu jaga pola hidup sehat kita agar kita terhindar dari penyakit penyakit yang berbahaya yang nantinya bisa merugikan kita

Tinggalkan komentar