Keracunan Makanan ? Gunakan Cara Ampuh Ini Untuk Mengatasinya

Sehatindia – Halo sobat sehat sudah siapkah anda untuk mulai hidup sehat mulai sekarang.Pada artikel  saya akan menyampaikan bagaimana cara mengatasi keracunan makanan

Keracunan makanan dapat terjadi sebab bakteri, virus, dan racun makanan lainnya. Keracunan makanan dapat menyebabkan mual, diare, sakit kepala dan muntah. Dan penyakit keracunan ini sering dialami oleh berbagai kalangan.
Minum air putih yang banyak merupakan salah satu cara yang paling ampuh untuk menghilangkan racun dalam tubuh. Jadi jikalau  kau mengalami keracunan cobalah mengatasinya dengan minum air putih sebanyak mungkin. Air putih dapat membantu menetralkan racun dalam tubuh.

Selain minum air putih yang banyak ada cara lain yang dapat  sobat sehat lakukan. Sobat sehat berikut ini merupakan cara mengatasi keracunan makanan. Cekidot !


1. Jahe
Minum satu cangkir jahe hangat dapat mengurangi risiko keracunan makanan.  kau dapat membuat jahe hangat dengan cara mengiris jahe dan seduh dengan air hangat, tambahkan beberapa sendok madu, lalu aduk hingga merata. kandungan nutrisi pada jahe dapat mengurangi peradangan pada perut hasil yang diakibatkan keracunan makanan.
2. Cuka Apel
Cuka apel memiliki efek alkali dalam tubuh. alkali dalam cuka apel ini dapat meringankan gejala gejala keracunan dalam tubuh. Minum dua hingga tiga sendok makan cuka apel untuk mengobati keracunan makanan, maka perut akan menjadi lebih nyaman.
3. Yoghurt
Yogurt memiliki sifat antibakteri dan antimikroba yang membantu melawan bakteri yang menyebabkan keracunan makanan. Minum yoghurt dapat digunakan untuk mengurangi rasa sakit sebab keracunan makanan. Yoghurt akan bisa memberi efek menenangkan, sehingga perut yang terasa sakit sebab keracunan kembali nyaman.
4. Lemon
Anti-inflamasi, antivirus, dan sifat antibakteri yang terkandung dalam lemon dapat menunjukkan banyak bantuan. cita rasa yang terkandung di lemon membantu membunuh bakteri yang menyebabkan keracunan makanan.Minum air lemon dan tambahkan madu untuk mengurangi rasa asamnya, minum tiga kali sehari untuk mengurangi risiko keracunan.
Selain itu rutin minum air lemon dapat menjaga daya tahan tubuh sehingga tubuh  kau lebih sehat dan tidak mudah  terserang banyak sekali macam penyakit yang membahayakan.

Sobat demikian 4 bahan makanan yang dapat membantu tubuh untuk mengatasi keracunan. Semoga keracunan yang dialami sobat dapat teratasi

Tinggalkan komentar