Manfaat Buah Belimbing Wuluh

Tanaman belimbing wuluh sering kita jumpai di sekitar kita bahkan banyak yang menanam tanaman ini karena mereka tau khasiatnya.Walaupun bentuk buahnya yang sangat kecil dan berwarna hijau namun manfaatnya sangan hebat.

Belimbing wuluh atau yang sering kita sebut belimbing asam karena rasanya yang sangat asam dan kecut.Tanaman ini mempunyai batang yang kecil dibandingkan dengan batang belimbing manis yang sering kita makan.Tinggi pohon ini bisa mencapai ketinggian 10 meter lebih.Daunnya yang tidak begitu lebar yang kurang lebih mempunyai ukuran 6 x 2 1/2.

Oke kali ini akan memberikan kepada sobat sehat tentang kegunaan apa saja buah belimbing wuluh bagi kehidupan sehari hari.

Yang pertama untuk ibu rumah tangga bisa digunakan sebagai penghilang noda pakaian.Karena belimbing wuluh mempunyai kandungan yang dapat mengangkat noda noda.Nah Untuk caranya basahi noda yang ada dalam pakaian dengan air panas lalu gosok noda dengan buah belimbing wuluh.

Nah yang kedua bisa digunakan dalam bidang kesehatan yaitu bisa mengobati darah tinggi.Nah untuk kalian yang sedang menderita penyakit darah tinggi bisa mecoba cara ini.Siapkan belimbing wuluh 2 buah,daun kemangi 5 batang, air 3 gelas.Setalah semua bahan sudah di siapkan lalu lanjut ke proses pengerjaan.Ketiga bahan itu direbuh secara bersamaan sampai tinggal 1 gelas.JAdi daei 3 gelas sampai menjadi 1 gelas saja.Lalu minum 1/2 gelas saat pagi dan diminum 1/2 lagi saat menjelang tidur.

Nah manfaat yang terakhir bisa digunakan untuk kecantikan yaitu menurunkan berat badan.Buah ini juga bisa sobat sehat gunakan sebagai obat penurun berat bada karena di dalam buah ini mengandung asam oksida dan kalium

Tinggalkan komentar