Manfaat Bengkoang Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

Manfaat Bengkoang Untuk Kesehatan Dan Kecantikan sangat bermanfaat bila menggunakan bengkoang. Bengkoang adalah salah satu tanaman yang meliputi umbi. Ternyata berasal dari Tropical America. Bengkoang termasuk tanaman tahunan yang memiliki tinggi lebih dari 1 meter. Selain itu tanaman ini memiliki bulu halus yang bisa dipelintir dan juga mengarah ke bagian bawah. Tanaman alami menghasilkan produksi utama bengkoang tidak akan menjadi masalah.

Selain manfaatnya, perlu disadari bahwa buah bengkoang bisa menyebabkan keracunan. Jika terkena toksisitas, cukup konsumsi air kelapa untuk menghilangkan toksisitasnya. Meski beracun, buah bengkoang masih bisa dimakan atau digunakan dan memiliki banyak manfaat bagi kesehatan Anda bahkan kecantika. Diantara mereka:

Manfaat buah bengkoang yang menakjubkan

1). Mengobati sariawan

Manfaat bengkoang buah pertama yaitu mengobati rasa sakit pada sariawan. Biasanya kalau yang disarankan hanya Orange, tapi ternyata mengandung bengkoang vitamin C yang cukup tinggi dan bisa mengobati sariawan Anda. Untuk mengobati sariawan secara langsung, buat jus bengkoang lalu kumur-kumur di mulut Anda lalu buang, atau minumlah perlahan agar sariawan terkena sariawan.

2.) cocok untuk diabetes melitus

Para penderita diabetes sebaiknya tidak mengonsumsi makanan dengan gula dan karbo tinggi. Untuk itu, bengkoang hadir dengan buah yang bisa menjadi alternatif penderita diabetes dan dikonsumsi kapanpun. Bengkoang, bisa menurunkan kadar gula darah karena bengkoang bisa mencerna tanpa masuk glukosa. Jadi buahnya aman untuk penderita diabetes.

3). Menjaga kesehatan wanita tua itu

Wanita lanjut usia akan mengalami menopause yang menyebabkan tubuh tidak lagi terlihat menarik atau lebih cerah dan segar juga. Hal ini dapat dibantu oleh bengkoang yang mengandung esterogen dapat membantu wanita lanjut usia terlihat lebih cerah dan atraktif juga. Konsumsi buah atau jusnya setiap 2 hari atau satu minggu 3 kali.

4. mengurangi penyakit maag)

Gastritis bisa disebabkan karena asam lambung yang tinggi. Dengan konsumsi seperti itu sendiri bengkoang diklaim dingin dan buahnya juga mengandung alkali. Jadi, bisa membantu menurunkan produksi gas bengkoang di perut dan asam lambung juga.

5) membuat kulit lebih sehat.

Seperti yang dikatakan di atas, bengkoang itu mengandung vitamin C dan B yang bermanfaat bagi kulit. Bengkoang akan menyebabkan kulit lebih sehat dan terpelihara dengan baik. Serta membuang kulit mati. Paras bengkoang lalu tempel di wajah dan kulit, lalu diamkan selama 30 menit dan bilas. Bengkoang juga sering digunakan sebagai campuran bahan perawatan tubuh wanita.

6). Dinginkan kulit

Jika hanya keluar dari ruangan, terpapar sinar matahari pada kulit dan menyebabkan kulit panas sampai kemerahan terjadi. Kalau begitu, cukup gunakan buah bengkoang. Iris dan tempelkan pada kulit yang reddens. Karena mengandung zat warna bengkoang, maka akan terasa lebih dingin. bengkoang Jadilah besar jika diletakkan di kulkas.

Tinggalkan komentar