Atasi Minyak Berlebih Dengan Menggunkan Bahan Alami Ini

Sehatindia – Halo sobat sehat sudah siapkah anda untuk mulai hidup sehat mulai sekarang.Pada artikel  yang akan saya sampaikan kali ini yaitu cara mengatasi minyak berlebih di wajah.
Kulit yang berminyak merupakan suatu hal yang sangat mengganggu pada kehidupa sehari hari atau dalam aktifitas kita.Dan kulit berminya sering membuat kita tidak percaya diri dan karena itu banyak orang yang menghalalkan segala cara untuk menghilangkan minyak wajah berlebih.
Minyak yang berlebih di wajah juga merupakan salah satu faktor penyebab datangnya komedo di wajah, menyebabkan tersumbatnya pori pori dalam wajah dan yang paling utama menimbulkan jerawat di wajah.
Untuk mengatasi masalah ini tidak terlalu susah kok ,biasanya kita harus sering rajin rajin untuk mencuci wajah kita menggunkan air bersih dan menggunakan masker untuk mengurangi minyak di wajah.Secara dikit demi sedikit masalah minyak di wajah akan mulai berkurang.
Salah satu bahan alami yang bisa digunkan untuk mengurangi masalah produksi minyak yang berlebihan yaitu kentang.Nutrisi yang terkandung dalam buah kentang dipercaya dapat menyerap minyak dengan baik , menghaluskan dan bisa mencerahkan kulit.
Nah cara memanfaatkan ketangnya tergolong cukup mudah sobat jadi tidak perlu khawatir dan disini saya akan membahasnya.Caranya cuci bersih 1 kentang lalu masukan ke dalam lemari es, diamkan seridaknya kira kira 2 jam sampai kentang benar benar dingin.Lalu ambil dan parut lalu gunakan sebagi masker.Oleskan parutan kentang yang sudah di parut ke wajah sambil dipijat pelan sampai menyeluruh.
Diamkan paling sedikit 20 menit dan paling lama 30 menit .setelah itu bilas menggunakan air bersih.Untuk hasil yang maksimal lakukan hal ini 2 sampai 3 kali dalam seminggu.Semoga tips dari sobat sehat bermanfaat dan dapat diaplikasikan dengan baik

Tinggalkan komentar