Mengonsumsi Buah Secara Rutin Menurunkan Resiko Diabetes

Sehatindia – Selain kanker dan jantung, salah satu penyakit yang termasuk mematikan dan biasanya juga di derita oleh sebagian besar orang merupakan diabetes. Diabetes atau keadaan gula darah dalam tubuh yang tidak stabil mampu memicu munculnya beragam penyakit lain yang lebih mematikan dan mengancam jiwa kita.

Bahayanya lagi, para penderita diabetes yang tak mampu menjaga pola makan dan hidupnya jadi lebih optimal , akan lebih mudah terserang banyak sekali penyakit mematikan tersebut.Mengenai diabetes, peneliti di Oxford Univercity menemukan bahwa risiko penyakit ini mampu dicegah dan diturunkan sampai 12% dengan konsumsi buah yang segar secara rutin setiap harinya.

Buah merupakan makanan yang kaya serat dan vitamin yang optimal  untuk tubuh kita.Beberapa buah yang optimal  untuk mencegah diabetes antara lain merupakan jeruk, pir, apel, anggur, pisang dan nanas.

Penelitian yang ditayangkan di china terhadap 500 ribu orang ditemukan bahwa mereka yang rutin konsumsi buah segar setiap hari memiliki risiko diabetes lebih rendah.Buah segar kaya akan nutrisi dan vitamin. ini sangat optimal  dikonsumsi untuk mencegah risiko diabetes.

Kadar gula yang ada di dalam buah tidak begitu berbahaya untuk penderita diabetes. Kadar gula di dalam buah merupakan kadar gula yang menyehatkan dan diharapkan tubuh. Selain itu buah yang sangat optimal  untuk mencegah risiko diabetes, konsumsi sayuran hijau juga sangat penting untuk menurunkan resiko diabetes.

Nah sobat sehat jangan lupa konsumsi buah dan sayur sayuran yang segar karena itu akan membuat tubuh kita lebih sehat ,serta juga diikuti dengan olahraga yang teratur

Tinggalkan komentar