Rahasia Cantik Luar Dalam Sepanjang Hari

Terkadang, penampilan kita jadi kurang maksimal karena kesibukan yang padat. Masalah seperti lemas, lesu dan rambut kering, kulit kering atau bibir pecah-pecah kerap datang dan mengganggu penampilan. Jika hal itu terjadi, bukan hanya penampilan kita yang akan berantakan, tetapi kita juga menjadi kurang nyaman dan kurang percaya diri.

Rahasia Cantik Luar Dalam Sepanjang Hari

Cara cantik luar dan dalam bisa dilakukan dengan dengan hidup teratur dan menjalani pola hidup yang sehat. Jangan sampai,hanya karena kesibukan kita tidak bisa tampil sempurna dan mengabaikan hal sepele yang sebenarnya bisa menunjang kecantikan.

  • Menjaga kecantikan dari luar

Cara menjaga kelembaban kulit

Cara menjaga kecantikan dari luar bisa dilakukan dengan memastikan kulit kita tetap terjaga kelembabannya. Ketika akan bepergian di tengah terik matahari, gunakan sunscreen/sunblock  untuk menjaga kelembaban kulit agar tetap sehat dan bercahaya. Anda juga perlu mengoleskan pelembab ketika habis mandi atau membersihkan tangan.

Cara menjaga kelembaban bibir

Kesehatan bibir juga wajib dijaga agar bisa tampil cantik alami dari luar maupun dari dalam. Agar bibir tidak kering dan terjaga kelembabannya, gunakan lip balm. Dengan bibir yang tampak kemerahan merona akan menjadikan Anda terkesan lebih atraktif.

Cara menjaga kecantikan rambut

Selain keramas dengan teratur, perlu juga memberikan tambahan vitamin untuk rambut Anda. Anda juga perlu mencukupi kebuthan cairan tubuh agar rambut tidak kering. Kekurangan cairan tubuh juga berpengaruh terhadap kelembaban rambut. Gunakan juga hair tonic untuk rambut biar rambut lebih sehat, lembab serta berkilau alami.

Cara membuat aroma tubuh segar

Agar aroma tubuh lebih segar, sangat penting untuk mandi dengan teratur. Gunakan parfum dengan aroma alami seperti green tea yang memberikan kesan segar sepanjang hari.

  • Menjaga kecantikan dari dalam

Minum air putih

Delapan puluh persen dari tubuh manusia terdiri dari cairan. Karena itu, sangat penting untuk menjaga asupan cairan tubuh agar tetap tercukupi. Minum air putih sedikitnya delapan gelas setiap harinya agar tubuh terhindar dari dehidrasi. Dehidrasi dapat menyebabkan tubuh menjadi lemas dan kulit terlihat pucat.

Cukupi asupan protein

Anda perlu mengonsumsi makanan berprotein seperti daging, ikan, sayur, kacang-kacangan, maupun buah. Konsumsi makanan yang mengandung protein cukup dapat membuat kulit, kuku, rambut lebih sehat dan lembab.

Kurangi makanan asin

Makanan yang gurih dan asin memang cukup nikmat saat dikonsumsi. Tapi ternyata, makanan yang mengandung garam berlebih tidak baik untuk kesehatan tubuh. Kadar asin yang berlebihan pada makanan dapat membuat kadar cairan di dalam tubuh tidak stabil.

Cukup tidur

Tidur yang cukup sangat penting untuk menjaga kecantikan dari dalam. Jika ada kesempatan tidur siang, sempatkanlah untuk tidur meski hanya sebentar. Kurang tidur dapat membuat kulit tampak kusam dan kusut.

Itulah beberapa tips rahasia cara cantik luar dalam yang bisa dipraktekkan sehari-hari. Semoga bermanfaat bagi Anda untuk tetap tampil cantik.

Tinggalkan komentar